Share This Post

Pariwisata

Kwarnas Pramuka dan Kemenpar Sepakat Promosikan Wisata Indonesia

Kwarnas Pramuka dan Kemenpar Sepakat Promosikan Wisata Indonesia

JAKARTA – Kementerian Parawisata (Kemenpar) RI dan Kwarnas Gerakan Pramuka bersepakat untuk mempromosikan wisata Indonesia melalui media sosial.

Kesepakatan itu disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya usai menerima kunjungan pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

“Saya mengajak seluruh anggota pramuka untuk mempromosikan wisata Indonesia melalui media sosial,” kata Arief, Jumat (5/8).

Menurutnya, jumlah anggota Pramuka yang lebih dari 18 juta di seluruh Indonesia, membuat dirinya yakin Pramuka mampu mensukseskan promosi. “Medsos itu sarana efektif sebagai media promosi. Saya yakin semua anggota Pramuka punya akun media sosial,” ujar Arief.

Disisi lain, Kwarnas Gerakan Pramuka sendiri akan melaksanakan Jambore Nasional (Jamnas) X di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 14-21 Agustus 2016. Rencananya kegiatan Jamnas X akan diikuti 25 ribu orang, ditambah dengan peserta luar negeri dari 10 negara sebanyak ‎225 orang.

“Jamnas ini menjadi penting, bagaimana pesona Indonesia sebagai country branding dan menjadi slogan destinasi wisata dalam negeri ini bisa tersampaikan kepada seluruh peserta. Harapannya, setelah pulang dari Jamnas, adik-adik punya kesadaran untuk ikut mempromosikan Indonesia di media sosial masing-masing,” terang ketua Kwarnas, Adhyaksa Dault.

Menurutnya, Kemenpar telah menyatakan siap mendukung Jamnas X dengan menyediakan panggung hiburan, layanan media placement, artis dan pemberian kaos pesona Indonesia‎ saat pelaksanaan kegiatan.

“Kita berterima kasih pada Kak Arief yang siap mendukung Jamnas X 2016, semoga beliau bisa hadir saat pelaksanaan acara Jamnas nanti,” pungkas Adhyaksa didampingi para Andalan Nasional Kwarnas urusan Komunikasi dan Informasi yakni Kak Sari Madjid, Kak Hariqo Wibawa Satria dan Kak Habibie Yukezain.

Share This Post

Leave a Reply